PENYARINGAN ATLET LEWAT PEMBIBITAN DAN PEMBINAAN OLAHRAGA BERBAKAT (PPOB)

  • Kamis, 26 November 2020 - 11:38:03 WIB
  • Administrator
PENYARINGAN  ATLET LEWAT PEMBIBITAN DAN PEMBINAAN OLAHRAGA BERBAKAT (PPOB)

Selong, 26 November 2020

Dahaga Lombok Timur akan prestasi dan gelar juara di ajang olahraga Tingkat Provinsi, Nasional maupun internasional sudah bak manusia yang berjalan di gurun pasir selama bertahun-tahun. Atlet muda pun menjadi tempat menumpahkan asa untuk bisa berjaya di setiap ajang kompetisi

Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga pemerintah Kabupaten Lombok timur menyelenggarakan kegiatan Pembibitan dan Pembinaan olahraga Berbakat (PPOB), tujuan dari diadakannya kegiatan ini ingin mengetahui hasil latihan atlet yang sudah diberikan program latihan oleh setiap pelatih di masing-masing Cabang Olahraga.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 19 November 2020 di ikuti oleh Atlet-Atlet hasil seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah yang berjumlah 100 Atlet dan 20 Pelatih dari delapan Cabang Olahraga yang berbeda, kegiatan ini langsung di koordinasi oleh Kepala Bidang Olahraga (Pajri, S.Pd), di dampingi oleh Kepala Seksi beserta Staf.

Pada kegiatan ini ada delapan tes yang di laksanaka oleh para Atlet yakni (1.) Pengukuran Tinggi dan Berat Badan, (2.) Sit Up, (3.) Push Up, (4.)Vertical Jump, (5.) Lari 30m, (6.) Lari Zig-Zag, (7.) Sit & Reach, (8.) Bleep Test.

Selanjutnya atlet yang memenuhi point – point diatas, selanjutnya akan dibina dan dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Lombok Timur dalam mengikuti kompetisi – kompetisi olahraga baik itu tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

  • Kamis, 26 November 2020 - 11:38:03 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya