60 ATLET IKUTI PEKAN OLAHRAGA PELAJAR KABUPATEN LOMBOK TIMUR TAHUN 2022

  • Jumat, 16 September 2022 - 09:53:01 WIB
  • Administrator
60 ATLET IKUTI PEKAN OLAHRAGA PELAJAR KABUPATEN LOMBOK TIMUR TAHUN 2022

Perhelatan olahraga yang diikuti 60 atlet yang berasal dari 3 kecamatan yang berbeda, dengan mempertandingkan 3 cabang olahraga, yakni Pencak Silat, basket dan Sepak Takraw. POPDA tingkat Kabupaten Lombok Timur merupakan sebuah tradisi olahraga bagi para pelajar yang digelar setiap dua tahun sekali, untuk menjaring atlet-atlet berprestasi.

Dari POPDA inilah kita nanti akan mencari bibit-bibit atlet masa depan Kabupaten Lombok Timur yang unggul dan berprestasi. Melalui ajang POPDA tingkat Kabupaten Lombok Timur para pelajar bisa menampilkan bakat terbaiknya di bidang olahraga, dengan membuktikan raihan prestasi dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang dapat mengharumkan nama sekolah maupun daerahnya.

Pekan olahraga pelajar ini bukan hanya ajang olahraga semata, di dalamnya terdapat nilai-nilai sportivitas, kerja sama, kebersamaan dan kerja keras. para pelajar yang berprestasi di ajang POPDA, akan mendapat apresiasi untuk bisa masuk sekolah dengan jalur prestasi, juga akan diikutsertakan dalam turnamen dan event olahraga di tingkat provinsi maupun nasional.

Selain itu, para pelajar yang memiliki prestasi akan dilibatkan untuk mewakili Kabupaten Lombok Timur pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Nusa Tenggara Barat yang akan datang.

Atlet-atlet terbaik sangat berpotensi mendukung Kabupaten Lombok Timur  meraih juara umum di Porprov NTB. para pelajar yang berprestasi juga akan dibina melalui KONI dan Dispora Kabupaten Lombok Timur agar dapat mengembangkan bakatnya di bidang olahraga untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

  • Jumat, 16 September 2022 - 09:53:01 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya